Apa Itu Bitcoin? Dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa Itu Bitcoin? Dan Bagaimana Cara Kerjanya?


Jadi, apa itu Bitcoin? Bagaimana cara kerjanya? Dan apakah Bitcoin benar-benar bisa menyaingi mahalnya dollar?

Mari kita mulai dari dasar.

Bitcoin adalah pembayaran inovatif dan sekaligus menjadi jenis uang yang baru. Bitcoin menggunakan teknologi peer-to-peer untuk beroperasi tanpa otoritas sentral atau bank, mengelola transaksi dan penerbitan Bitcoins dilakukan secara kolektif oleh jaringan. Bitcoin adalah open-source, didesain untuk umum, tidak ada yang memiliki atau mengendalikan Bitcoin dan semua orang dapat mengambil bagian. Melalui banyak sifat unik, Bitcoin memungkinkan penggunaan menarik yang tidak bisa dicakup oleh sistem pembayaran sebelumnya. Dan yang menarik dari Bitcoin adalah, anda bisa mendapatkan bitcoin gratis dengan cara menambag atau biasa disebut Mining, dan orang yang menambang Bitcoin disebut dengan Miners.

Bitcoin tidak dikeluarkan oleh pemerintah pusat. Ada juga ada hal seperti bitcoin fisik (konsep dikapitalisasi, bukan mata uang). Komputer yang digunakan untuk membuat mereka. Komputer besar: Dibutuhkan banyak tenaga kuda untuk menjalankan algoritma kompleks diperlukan untuk menghasilkan bitcoin tunggal. Laptop Anda tidak akan dipotong.

Semua komputer yang membentuk jaringan yang berfungsi untuk mengkonfirmasi transaksi yang dilakukan dengan bitcoin, tanpa bantuan dari Visa, MasterCard atau bank lokal Anda. Dan sistem ini diatur sehingga dari waktu ke waktu, menjadi sulit untuk menghasilkan Bitcoins baru, yang dimaksudkan untuk menjaga inflasi di cek.

Pedagang memiliki setidaknya satu alasan yang baik untuk menerima bitcoin: Hal ini memungkinkan mereka untuk menghindari membayar biaya yang terkait dengan transaksi kartu kredit. (Namun, beberapa pengguna Bitoin memilih untuk membayar apa yang disebut dengan "fee pertambangan" yang cenderung lebih rendah daripada biaya kartu kredit, untuk mendorong orang-orang di jaringan komputer untuk memproses transaksi mereka dengan cepat.)

Pada Jumat lalu, 21 Maret, Bitcoins diperdagangkan sekitar $ 580 masing-masing. Namun, konsumen bisa membeli fraksi bitcoin sehingga mereka dapat melakukan pembelian menggunakan bitcoin tanpa investasi awal yang besar.

Saat ini, mata uang digital sangat menarik bagi beberapa kelompok niche . Perlu untuk mentransfer uang dalam jumlah besar di seluruh dunia? Bitcoin dapat membuat proses mudah dan cepat. Tidak perlu menunggu persetujuan bank atau biaya membayar untuk Western Union .

Ingin berjudi online? Anda mungkin ingin membeli bitcoin jika Anda ingin memastikan bahwa transaksi Anda aman, karena PayPal tidak memproses transaksi perjudian, bahkan di negara-negara di mana itu legal .

Tinggal di negara seperti Siprus, yang tahun lalu digesek uang dalam jumlah besar dari rekening bank warga negara untuk menjaga pemerintah mengapung? Mungkin bitcoin merupakan alternatif bagi Anda .

Pedagang akhirnya bisa menawarkan harga yang lebih rendah untuk orang-orang yang membayar dengan bitcoin, karena biaya kurang diterima daripada plasti. Perjalanan bisa menjadi lebih mudah jika bitcoin bisa diterima secara luas di negara-negara lain. Dan akan lebih baik untuk menghindari biaya cerukan dan dapat mengirim uang ke teman-teman melalui internet, mengetahui apa-apa selain alamat email mereka.

Tapi Bitcoin siap untuk mengadopsi mainstream di Amerika Serikat? Tidak, menurut Nikhil Chand, yang baru-baru ini membentuk sebuah konsultan Bitcoin disebut CoinNEO.

Untuk satu, itu tidak mudah untuk digunakan, terutama jika Anda ingin membayar secara langsung dengan iPhone. Plus, hari ini, jaringan Bitcoin dapat memproses hanya tujuh transaksi per detik, yang tidak akan dipotong jika teknologi benar-benar lepas landas.

"Ada begitu banyak ruang dan kebutuhan untuk inovasi, terutama untuk pengalaman pengguna akhir," kata Chand.

Plus, Bitcoin menderita kekurangan legitimasi  Untuk satu, itu adalah mata uang pilihan untuk Silk Road, sebuah situs web yang telah digunakan untuk menjual obat-obatan dan barang-barang terlarang lainnya. Silk Road merusak reputasi Bitcoin, meskipun pemerintah mampu menutup pasar online.

Dan hacker telah menemukan kelemahan dalam teknologi ini. Salah satu dari mereka berkontribusi pada jatuhnya Mt. Gox, pertukaran berbasis di Tokyo yang baru saja kehilangan ratusan juta dolar dalam bitcoin dan mengajukan kebangkrutan di Jepang.

Tapi masalah yang tidak menyentuh jantung teknologi, "Bitcoin blockchain," yang mencatat setiap transaksi, menurut Ari Lewis dan Sagar Rambhia.

Kedua mahasiswa Case Western Reserve University - yang telah membentuk sebuah perusahaan video game online, VsMe Gaming, yang akhirnya berencana untuk membiarkan orang bermain melawan satu sama lain untuk bitcoin - tidak termasuk orang yang suka mata uang digital karena pemerintah tidak ada hubungannya dengan itu. Mereka ingin pemerintah untuk datang dengan peraturan Bitcoin masuk akal .

"Kami ingin diatur, karena itu berarti pemerintah AS menganggap itu sah, dan itu di sini untuk tinggal," kata Lewis.

Di atas adalah penjelasan tentang Bitcoin dan cara kerjanya. Jadi apakah anda berniat untuk menggunakan Bitcoin untuk pembayaran online anda? Jika ya, silahkan baca tutorial untuk membuat bitcoin wallet di Cara Membuat Bitcoin Wallet Atau Dompet Bitcoin, dan jika anda berniat untuk mendapatkan bitcoin gratis silahkan kunjungi postingan Situs Bitcoin Gratis Terbaik.