3 PLTD Silae Terangi Kota Palu dan Donggala Malam Ini

3 PLTD Silae Terangi Kota Palu dan Donggala Malam Ini

Jakarta – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengumumkan bahwa 3 unit PLTD Silae telah berhasil diperbaiki. Pembangkit yang masing-masing berkapasitas 1,3 mw itu ditargetkan bisa kembali beroperasi malam ini.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN, Syamsul Huda mengatakan, ketiga unit PLTD Silae itu tengah dalam tahap penyesuaian sebelum nantinya dioperasikan kembali untuk memasok listrik di wilayah bencana Palu dan Donggala.

“Alhamdulillah kami telah berhasil memperbaiki 3 unit PLTD Silae dengan kapasitas total 3,9 MW, kami upayakan daya tersebut malam ini sudah bisa tersalurkan ke masyarakat,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Minggu (30/9/2018).



Perbaikan PLTD itu berkat tambahan personil PLN Sulawesi yang didatangkan ke Palu. Pada tahap 1 sebanyak 125 personil tim gabungan PLN Sulawesi telah tiba pagi tadi untuk memperbaiki infrastruktur kelistrikan mulai dari pembangkitan, transmisi, gardu induk, jaringan tegangan menengah/rendah hingga sambungan ke pelanggan

Saat ini ketiga unit tersebut masih dalam pengetesan sebelum dinyatakan siap untuk dinyalakan dan disalurkan melalui penyulang yang ada.

“Kami berupaya maksimal agar kondisi kelistrikan Palu malam ini mulai pulih secara bertahap,” tambah Syamsul

Untuk tim kedua akan membawa tambahan genset dan alat berat. Diperkirakan bisa tiba di Palu dan Donggala malam ini. Diharapkan upaya itu bisa menambah suplay listrik untuk warga.

Untuk beberapa rumah sakit dan posko yang tersebar telah memanfaatkan mobile genset yang ada. Saat ini sudah ada sekitar 12 genset yang telah bisa dimanfaatkan untuk penerangan sejumlah posko, tambah 10 genset dari Manado.

Selain itu anak usaha PLN, Icon + juga memberikan bantuan berupa internet wifi Bandwidth 50 mbps, dengan jumlah 6 akses poin. (das/zul)



sumber: detik.com/finance /2018



from Media News https://ift.tt/2NeIQv4

Comments